Sehat, Cantik dan Langsing Gaya Melilea

Minum dan Makanlah Sayur dan Buah-buahan Organik Untuk Menjadi Sehat, Cantik dan Langsing


Minggu, 04 Januari 2009

Tips Agar Langsing

Tips Agar Langsing

Tips supaya kita bisa langsing dengan cara mengatur pola makan ,atau asupan kalori tapi badan tetep sehat dan langsing. Kalo langsing tapi sakit-sakitan siapa sih yang mau. Nah ini Tipsnya :

  1. Makanlah Dengan Porsi yang Lebih Kecil Kalau kamu biasa makan satu piring, mulailah kurangi menjadi setengah piring. Lebih baik makan 5 kali dalam porsi kecil daripada makan 3 kali dalam porsi besar.
  2. Tidak Perlu Menahan Lapar Terlalu Lama Kelaparan akan memperlambat proses metabolisme tubuh sehingga ketika kamu mulai makan banyak lagi, pembakaran kalori tidak optimal. Akibatnya berat badan cenderung bertambah.
  3. Jangan Lewatkan Sarapan Makan pagi tetap dianjurkan bagi orang yang ingin langsing. Kamu perlu makan pagi supaya punya energi untuk membakar lemak. Sarapan pagi juga sangat diperlukan untuk efektifitas kerja. Lebih baik sarapan sedikit daripada tidak.
  4. Perbanyak Makan Makanan Berserat Hidangan berserat dapat mengenyangkan perut, mencegah sembelit dan memperlancar proses pencernaan. Contoh makanan berserat adalan sayur-sayuran dan buah-buahan.
  5. Hindari Makanan dan Minuman Berkalori Tinggi Misalnya burger, pizza, soft drink, jus yang ditambah gula, dsb.
  6. Hindari Ngemil. Cemilan biasanya rendah kandungan gizinya, tapi tinggi kalori. Umumnya cemilan hanya memberikan kenikmatan sesaat tapi lama-kelamaan bisa merusak bentuk tubuh.
  7. Waspadailah Gula dan Lemak Misalnya kue-kue manis, kopi atau the manis, roti keju, martabak spesial, gorengan, dsb.
  8. Biasakan Mengkonsumsi Sayur dan Buah Dalam Porsi yang Lebih Banyak Kalau porsi makan kamu setengah piring, usahakan agar buah-buahan dan sayur-sayuran lebih dari setengah piring. Ini tidak hanya baik bagi kesehatan, tapi juga menunjang program diet kamu.
  9. Usahakan Tidak Mengkonsumsi Kalori dan Protein Dalam Waktu Bersamaan Sebagai contoh, nasi dan daging bukanlah kombinasi makanan yang serasi. Idealnya nasi atau daging dimakan dengan sayuran.
  10. Siasati Perut Kamu Siasati perut kamu ketika hendak menghandiri undangan makan malam agar kamu tidak makan terlalu banyak. Misalnya mengganjal dulu perut kamu dengan apel. Lebih baik makan banyak buah daripada es krim atau es buah. Tidak ada salahnya mencicipi ayam tanpa kulit.
  11. Minumlah 8 Gelas Air Setiap Hari Air putih tidak saja diperlukan untuk proses metabolisme, tapi juga untuk kesehatan tubuh dan kesegaran kulit.
  12. Makanlah Dengan Santai Kunyahlah makanan sampai halus agar mendapat cukup enzim di dalam mulut sehingga proses penyerapan gizi lebih optimal. Setelah makan, minumlah secukupnya, jangan berlebihan agar tidak melarutkan zat gizi yang penting bagi tubuh.
  13. Akhiri Makan Malan 2 Jam Sebelum Tidur Ini bertujuan agar tidak terjadi penimbunan lemak.
  14. Gerakkanlah Tubuhmu Berolahraga secara rutin minimal tiga kali tiga puluh menit dalam seminggu. Aerobik atau fitness secara rutin akan sangat berguna untuk membentuk tubuh yang ideal. Jangan hindari kegiatan-kegiatan fisik seperti berjalan, naik tangga di mall, membersihkan rumah, dsb.
  15. Bersikaplah Fleksibel Meskipun kamu ingin memiliki tubuh yang ideal, hindari sikap yang terlalu kaku, terutama di hadapan orang lain. Kamu tidak akan menjadi gemuk kalau sekali-sekali terpaksa makan pizza atau minum soft drink. Yang penting kamu bisa mengendalikan diri.
  16. Biarkan Penurunan Berat Badanmu Bertahap dan Alami Jangan memaksakan penurunan yang drastis. Biasanya penurunan berat badan yang terlalu cepat akan mengakibatkan kenaikan yang cepat pula.
  17. Nikmatilah Hidup Jangan membebani hidupmu dengan banyak pantangan yang terlalu ketat sehingga kamu merasa tersiksa.
  18. Jangan Mudah Putus Asa Jangan kecewa ketika kamu tidak melihat hasil yang memuaskan untuk sementara. Motivasilah dirimu untuk terus berusaha.
  19. Cari Dukungan Mintalah dukungan keluarga dan teman-teman agar program diet berhasil. Tapi hindari mereka yang bisa melemahkan semangat.
  20. Pelihara Pola Hidup Sehat Kalau kamu sudah mencapai target yang kamu inginkan, peliharalah kebiasaan hidup sehatmu sebagai gaya hidup sehingga kamu akan tetap langsing dan sehat.
Tips Agar Langsing
Sumber: resepsedapku.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar